Jakarta (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic menciptakan dua gol saat Paris St Germain unggul bersih dalam selisih besar 27 poin di puncak klasemen setelah menggunduli Stade de Reims 4-1 pada laga Liga Prancis, Sabtu malam WIB.

Dengan demikian Ibrahimovic sudah mencetak 22 gol selama musim ini.

PSG tampil tanpa Ezequiel Lavezzi karena keputusan pemain ini memilih berlabuh di Liga Super Tiongkok dengan bergabung pada klub Hebei China Fortune.

Namun, dipimpin Thiago Silva, PSG tetap memiliki banyak pilihan penyerang sehingga langsung menekan tamunya de Reimss.

Hanya 12 menit setelah kick-off, Ibrahimovic mengumpan Gregory Van der Wiel yang dengan meyakinkan menaklukkan kiper de Reims Johann Carrasso.  Namun pada menit 34, de Reim menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Prince Oniangue.

Pada menit 39 Angel Di Maria terpaksa keluar lapangan karena cedera, namun dua gol berikutnya PSG membuat tim asuhan Laurent Blanc bisa memimpin dengan meyakinkan atas tamunya itu.

Dua gol berikutnya PSG itu diciptakan Ibrahimovic pada menit 43 setelah memanfaatkan bola mental dari tendangan Lucas Moura yang sempat dihalau Carrasso, dan dari Edinson Cavani pada menit 46 setelah menerima umpan cerdik dari Ibrahimovic.

Blanc lalu memasukkan Blaise Matuidi pada babak kedua dan gelandang bertubuh besar ini nyaris menciptakan gol setelah bekerjasama dengan Layvin Kurzawa.

Ibrahimovic menciptakan gol pamungkas pada menit 48 setelah menerima umpan silang matang dari Kurzawa, demikian laman ESPN.

 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016