Jakarta (ANTARA News) - Rayo Vallecano yang tertinggal 0-2 berhasil mengamankan satu poin dari hasil imbang 2-2 melawan Sevilla pada La Liga Spanyol pekan ke-25 di Stadion Campo de Futbol Vallecano, Minggu.

Sevilla unggul 2-0 pada 20 menit awal pertandingan lewat gol N'Zonzi dan Vicente Iborra namun berhasil disamakan Rayo berkat aksi Manucho dan Miku.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Sevilla di peringkat lima klasemen La Liga dengan 41 poin, selisih tujuh poin dengan Villarreal di posisi empat atau zona Liga Champions. Adapun Rayo naik satu tingkat ke peringkat 15 dengan 25 poin.

Pada jalannya laga, Sevilla mengemas gol pertama lewat sepakan jarak dekat Steven N'Zonzi meneruskan umpan sepak pojok Coke pada menit 10.

Sevilla unggul 2-0 saat Vicente Iborra melepaskan tendangan keras kaki kiri yang meluncur ke sudut kiri gawang Rayu berkat umpan terukur Kevin Gameiro pada menit 20.

Tertinggal dua gol membuat Rayo berinisiatif pergantian pemain pada menit 28 di antaranya Adrian Embarba masuk menggantikan Raul Baena dan Manucho menggantikan Nacho.

Pergantian pemain tersebut terbukti bisa mengubah jalannya permainan karena umpan Embarba yang disambut sepakan kaki kiri Manucho berbuah gol untuk membawa Rayo memperkecil ketertinggalan 2-1 pada menit 43.

Pada babak kedua Sevilla kembali mengancam Rayo dari skema tendangan bebas kemudian bola disundul Vicente Iborra ke arah Kevin Gameiro yang tidak terjaga, namun sepakan Gameiro meleset ke sisi kanan gawang pada menit 58.

Rayo akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 lewat sepakan Miku berkat umpan silang Bebe dari sisi sayap pada menit 62.

Rayo pun semakin bersemangat untuk menambah gol, namun serangan balik Juan Carlos gagal disempurnakan menjadi gol oleh Bebe pada menit 72. Skor 2-2 untuk kedua tim bertahan hingga laga usai.

Statistik Skysports mencatat Rayo menguasai 61,9 berbanding 38,1 persen kepemilikan bola namun Rayo hanya memiliki empat sepakan on target sementara Sevilla melepaskan tujuh tendangan.

Laga ini juga diwarnai dengan delapan kartu kuning, enam untuk Rayo dan dua untuk tim tamu, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Rayo Vallecano (4-2-3-1):
Juan Carlos, Tito, Ze Castro, Llorente, Nacho (Manucho), Baena (Adrián Embarba), Trashorras, Hernandez, Jozabed, Bebe (Dorado), Miku.

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico, Coke, Rami, Fazio, Tremoulinas, Cristoforo (Carrico), Pepe, N'Zonzi, Vitolo (Konoplyanka), Iborra (Éver Banega), Krohn-Dehli, Gameiro.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016