Saya sampai siang masih komunikasi dengan Dimyati Natakusumah sebagai pihak yang mewakili Djan Faridz. Saya katakan kenapa masih tak menghadiri undangan, beliau katakan meski sudah menerima undangan tapi saya tak bisa hadir karena masih harus lakukan
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan muktamar Bandung Romahurmuziy atau Romi mengatakan Djan Faridz cs belum mau menghadiri Musyawarah Kerja Nasional IV PPP yang diselenggarakan oleh Muktamar Bandung.

Romi di Jakarta, Rabu, menjelaskan telah berkomunikasi dengan Dimyati Natakusumah sebagai perwakilan dari Djan Faridz yang mengatakan kubu Djan masih mendalami undangan Mukernas.

"Saya sampai siang masih komunikasi dengan Dimyati Natakusumah sebagai pihak yang mewakili Djan Faridz. Saya katakan kenapa masih tak menghadiri undangan, beliau katakan meski sudah menerima undangan tapi saya tak bisa hadir karena masih harus lakukan pendalaman," jelas Romi.

Namun Romahurmuziy yakin islah PPP yang sempat terpisah antara kubu Romi dan Djan dapat tercapai dengan antusiasme dan kebersamaan mukernas.

Romi mengatakan saat ini sudah tidak mengkubukan antara PPP muktamar Jakarta dan muktamar Surabaya karena sudah berpandangan melalui satu paham lewat muktamar Bandung.

Hal tersebut, lanjut dia, terlihat dalam hadirnya seluruh anggota DPR RI pada Mukernas IV PPP. Selain itu juga kehadiran seluruh Mahkamah Partai, Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Pakar, dan sesepuh-sesepuh PPP.

"Saya kira tak bicara (muktamar) Jakarta atau Surabaya tapi kita bicara muktamar Bandung, dimana hampir seluruh anggota DPR RI terlihat hadir, kecuali yang bertugas," kata dia.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016