Sering diantara kita ada perbedaan soal-soal paham, saya berharap ICMI menjadi pemersatu umat untuk menigkatkan sumber daya manusia dan kewirausahaan,"
Jambi (ANTARA News) - Ketua MPR, yang juga Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Zulkifli Hasan, berharap ICMI menjadi pelopor pemersatu umat.

"Sering diantara kita ada perbedaan soal-soal paham, saya berharap ICMI menjadi pemersatu umat untuk menigkatkan sumber daya manusia dan kewirausahaan," kata dia, dalam sambutannya pada pelantikan dan rapat kerja pengurus ICMI Orwil Jambi, periode 2015-2020, di Jambi, Rabu.

Lebih lanjut, dia mengatakan, banyaknya reformasi yang telah dicapai menjadi tempat bagi ICMI untuk mengambil peran yang besar. Terlebih, masih adanya kesenjangan antara rakyat kaya dan miskin, menurut dia menjadi tantangan tersendiri bagi ICMI untuk menanggapinya.

"Dengan merdeka kita bersatu, tanpa bersatu tidak mungkin bisa berdaulat, adil dan makmur. Tanpa ada keadilan tidak mungkin ada kemakmuran, tanpa kemakmuran tidak mungkin kemerataan akan teraih," ujar mantan Menteri Kehutanan itu.

Tidak hanya ekonomi, memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Zulkifli melihat sosial budaya menjadi persoalan tersendiri.

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan propinsi Jambi," pungkasnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016