Car Free Day tetap ada untuk menunjukkan Jakarta aman
Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya tetap akan memberlakukan hari bebas berkendaraan atau "Car Free Day" (CFD) saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) pada Minggu (6/3).

"Car Free Day tetap ada untuk menunjukkan Jakarta aman," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Kamis.

Tito menyebutkan KTT OKI pada hari pertama, Minggu (6/3), mengagendakan pertemuan pejabat setingkat menteri atau "Senior Officer Meeting" (SOM).

Para menteri dari berbagai negara itu akan menginap di hotel kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Tito menuturkan petugas kepolisian akan mengawal para menteri itu dari tempat penginapan menuju lokasi pertemuan di Jakarta Convention Center (JCC) melalui jalur yang tidak diberlakukan Car Free Day.

"Nanti ada jalur khusus yang tidak melalui jalur Car Free Day," ujar Tito.

Jenderal polisi bintang dua itu mengimbau masyarakat yang menggunakan jalan memaklumi dan memprioritaskan rombongan para delegasi KTT OKI itu.

Sebanyak 49 delagasi terdiri atas 49 pejabat setingkat menteri dan 25 kepala negara akan menghadiri KTT OKI Ke-5 di JCC pada 6-7 Maret 2016 dengan agenda membahas persoalan bangsa Palestina.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016