Jakarta (ANTARA News) - Kontras dengan penampilannya yang terlihat necis berkemeja lengkap dengan jas dan dasi, grup Tokyo Ska Paradise Orchestra (TSPO) tampil enerjik mengajak penonton Java Jazz 2016 untuk bergoyang bersama.

"Apa kalian senang? Ayo joget bersama! Sudah siap? Angkat tangannya ke atas!" kata anggota grup yang kerap disebut Skapara oleh penggemarnya saat tampil di JIExpo Kemayoran, Jakarta dalam ajang Java Jazz 2016, Jumat malam.

TSPO yang berdiri sejak 1988 terdiri dari Nargo (terompet), Masahiko Kitahara (trombon), Gamou (saksofon), Atsushi Yanaka (saksofon), Yuichi Oki (kibor), Takashi Kato (gitar), Tsuyoshi Kawakami (bass), Hajime Ohmori (perkusi) dan Kin-ichi Motegi (drum).

Penampilan grup asal Negeri Sakura itu membawakan lagu instrumental yang kental dengan nuansa ska, rock dan jazz itu memang membuat badan ingin seketika bergoyang, apalagi para personil juga aktif melompat-lompat sepanjang lagu.

Para pemain alat musik tiup seperti saksofon dan terompet juga gitaris serta basis kompak bergerak lincah ke kanan dan kiri sesuai hentakan musik jazz-ska yang dimainkan.

Para penonton pun bersemangat meloncat dan meneriakkan "Oi! Oi! Oi!" sembari mengangkat tangan yang dikepal.

Penampilan TSPO dibuka oleh Rei, perempuan gitaris Jepang.

Java Jazz 2016 hari pertama diramaikan juga oleh penampilan Raisa, Naif, Level 42, Robin Thicke, Adera, Andrea Miranda, Lea Simanjuntak, Aimee Saras, Tohpati, Glenn Fredly dan Noh Salleh. 



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016