Augsburg, Jerman (ANTARA News) - Sebuah gol dari titik putih yang dicetak Hakan Calhanoglu telah menyelamatkan Bayer Leverkusen dari kekalahan saat menghadapi FC Augsburg di WWK Arena, Sabtu, yang berakhir imbang 3-3.

Penalti tersebut diberikan wasit Markus Schmidt kepada Leverkusen setelah pemain bertahan Jeffrey Gouweleeuw menghalau bola tendangan pemain pengganti Marlon Frey dengan tangannya.

Gol Calhanoglu sekaligus membuat Augsburg gagal menggondol poin penuh dari trigol yang dicetak gelandang serang Koo Ja-cheol.

Ja-cheol mencetak gol pertamanya saat pertandingan baru berjalan lima menit menyambar bola muntah tendangan Alexander Esswein.

Semenit jelang paruh awal laga rampung, Ja-cheol menggandakan keunggulan Augsburg menjadi 2-0.

Legiun asal Korea Selatan itu melengkapi dengan trigol ketika menyelesaikan umpan Alfred Finnbogason dengan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau penjaga gawang Bernd Leno pada menit 57.

Namun, tiga menit berselang Leverkusen memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat penyelesaian Karim Bellarabi atas umpan Admir Mehmedi mengakhiri sebuah serangan cepat.

Menit 80, pertahanan Augsburg yang mulai kehilangan konsentrasi melakukan kesalahan hingga bek kanan Paul Verhaegh mencetak gol bunuh diri dan membuat kedudukan menjadi 3-2, sebelum kemudian penalti menyelamatkan Leverkusen untuk menyeimbangkan gol menjadi 3-3.

Hasil itu membuat Leverkusen turun ke peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan 36 poin disusul oleh VfL Wolfsburg (37) yang di laga lain sukses menumbangkan Borussia Moenchengladbach (39).

Demikian juga Augsburg (26) yang harus turun ke peringkat 14 disalip oleh Werder Bremen (27) yang di laga lain melumat juru kunci Hannover 96 (17) dengan skor 4-1.

Susunan pemain dalam pertandingan tersebut seturut laman resmi Bundesliga:

FC Augsburg (4-2-3-1): Marwin Hitz (PG); Paul Verhaegh, Jeffrey Gouweleeuw, Hong Jeong-ho (Christoph Janker), Philipp Max; Dominik Kohr, Daniel Baier (Konstantinos Stafylidis); Alexander Esswein (Tobias Werner), Koo Ja-cheol, Caluby; Alfred Finnibogan
Pelatih: Markus Weinzierl

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno (PG); Sebastian Boenisch, Tin Jedvaj (Marlon Frey), Andre Ramalho, Wendell; Julian Brandt, Christoph Kramer, Hakan Calhanoglu, Admir Mehmedi; Karim Bellarabi, Robbie Kruse
Pelatih: Roger Schmidt.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016