Jakarta (ANTARA News) - Tim akomodasi, katering dan transportasi penyelenggaraan haji Kementerian Agama dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi bulan ini.

“Tim-tim ini yang akan bekerja mempersiapkan segala kebutuhan calon jemaah haji kita selama melaksanakan ibadah haji nanti. Mereka terdiri dari tiga tim yakni: akomodasi, transportasi dan katering. Seluruh tim berjumlah 34 orang,” kata Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sri Ilham Lubis di Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Antara News.

Tim akomodasi akan berangkat paling awal, yaitu pada 10 Maret, disusul tim katering 15 Maret.

Tim transportasi bertolak ke Arab Saudi pada 19 Maret.

Jumlah masing-masing tim yang berangkat ke Arab Saudi tidak sama, bergantung pada tugas yang mereka jalani selama di sana.

Tim yang bertugas menyediakan akomodasi para jamaah haji saat berada di Arab Saudi berjumlah paling banyak, 14 orang.

Tim katering diisi oleh 11 orang dengan rincian 8 orang dari Ditjen PHU, 1 dari Kementerian Kesehatan, 1 orang dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan 1 orang dari Badan Litbang dan Diklat Kemenag.

Sementara itu, tim yang mengurus transportasi beranggotakan 8 orang Kemenag dan 1 dari Kementerian Perhubungan.

Ketiga tim yang dikirim ke Arab Saudi ini merupakan bagian dari persiapan agar penyelenggaraan haji lebih baik dari tahun lalu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016