Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Italia Serie A usai menaklukkan tim papan tengah, Bologna, dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu dini hari WIB.

Inter Milan naik satu tingkat ke posisi empat dengan perolehan 54 poin atau selisih satu poin dari Fiorentina yang tergeser ke peringkat lima. Sementara Bologna tetap di peringkat sembilan dengan 36 poin.

Inter Milan terpaksa menarik keluar Mauro Icardi yang terkapar cedera untuk digantikan Geoffrey Kondogbia ketika laga baru memasuki menit 11. Penyerang asal Argentina itu mendapat cedera akibat terpeleset di depan gawang Bologna.

Kubu tim tamu juga harus melakukan pergantian pemain setelah Mattia Destro tidak bisa melanjutkan laga karena cedera dan digantikan Sergio Floccari pada menit 17.

Inter Milan harus menunggu hingga menit 72 untuk menaklukan penjaga gawang Bologna, Antonio Mirante, lewat skema sepak pojok yang disambut tandukan keras Ivan Perisic yang berbuah gol 1-0.

Anak asuh Roberto Mancini menambah keunggulan 2-0 ketika umpan sepak pojok yang dipantulkan Miranda jatuh di kaki Danilo D'Ambrosio. Ia langsung melayangkan sepakan kaki kanan yang tidak terjangkau kiper Bologna pada menit 76.

Bologna sempat memperkecil ketertinggalan lewat tembakan keras kaki kiri yang dilesakkan Franco Brienza pada menit 90. Namun hingga laga usai Inter Milan tetap menang dengan skor 2-1, demikian laporan pertandingan Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Inter Milan (4-2-3-1):
Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Juan Jesus, Nagatomo; Medel, Brozovic; Eder (Murillo 89), Ljajic (Palacio 71), Perisic; Icardi (Kondogbia 10).

Bologna (4-3-3): Mirante; Mbaye (Zuniga 58), Gastaldello, Maietta, Masina; Donsah (Brienza 77), Diawara, Taider; Rizzo, Destro (Floccari 17), Giaccherini.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016