Jakarta (ANTARA News) - Tottenham mengalahkan tim dasar klasemen Aston Villa dengan skor 2-0 untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Leicester City pada Liga Utama Inggris pekan ke-30, di Villa Park, Minggu.

Kemenangan ini membuat The Lily White hanya berjarak dua poin dari Leicester yang bercokol di pucuk klasemen dengan 60 poin namun masih menyisakan satu laga tersisa melawan Newcastle pada 15 Maret.

Kemenangan berkat dua gol Harry Kane ini bisa sedikit menghibur Tottenham yang  ditekuk Borrusia Dortmund 3-0 pada leg pertama 16 besar Liga Europa Kamis malam lalu.

Harry Kane berhasil mencetak gol 1-0 akibat kelengahan pemain bertahan Aston Villa yang tidak sigap saat Dele Alli melepaskan tendangan bebas cepat yang mengarah pada Kane pada menit 45.

Kiper Aston Villa asal Amerika Serikat, Brad Guzan, tidak berdaya saat umpan silang mendatar Dele Alli dari sayap kiri berhasil disontek Kane untuk membawa Tottenham unggul 2-0 pada menit 48.

Salah satu peluang emas Aston Villa tercipta di menit 84 ketika tendangan Ayew yang sudah mengecoh kiper Tottenham dihentikan mistar gawang. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Totenham (4-2-3-1):
Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Dembele; Lamela, Eriksen, Alli; Kane.

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Cissokho; Veretout, Gueye, Westwood; Gestede, Gil, Ayew.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016