Jakarta (ANTARA News) - Petenis nomor tiga dunia Roger Federer mengatakan melalui Twitter, Kamis, bahwa ia akan kembali beraksi setelah operasi lutut, lebih cepat dari yang diperkirakan di Miami Terbuka pekan depan.

Federer, menggunakan serangkaian emoji, yang menunjukkan terbang dari Eropa ke Amerika Serikat, diikuti simbol-simbol jeruk, matahari, pohon palem, lumba-lumba, acungan jempol dan akhirnya dihubungan dengan akun Twitter Miami Terbuka.

Petenis 17 kali juara grand slam, yang belum pernah main sejak Australia Terbuka pada Januari itu, mengatakan tiga pekan lalu melalui Facebook bahwa ia berencana untuk menunda kembalinya ke lapangan hingga turnamen Monte Carlo Masters pada April.

Miami Terbuka akan digelar pada 23 Maret-3 April.

Federer menjalani operasi arthroscopic lutut di Swiss bulan lalu untuk memperbaiki meniscus yang sobek, yang ia derita setelah kalah pada semifinal Australia Terbuka.

Ia mundur dari Turnamen Tenis Dunia ABN AMRO di Rotterdam, Kejuaraan Tenis Dubai Duty Free dan BNP Paribas Open di Indian Wells, California.

Maestro asal Swiss itu jarang absen dari turnamen karena alasan kesehatan sepanjang 18 tahun karir profesionalnya.

Pada 2005 Federer absen enam pekan selama pemulihan dari cedera kaki dan sepanjang 2008 ia terus-menerus terkendala oleh mononucleosis dan masalah punggung, demikian laporan Reuters.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016