Manchester, Inggris (ANTARA News) - Gol yang dicetak penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, membawa timnya unggul 1-0 atas Manchester City pada babak pertama laga pekan ke-31 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Minggu malam WIB.

Rashford mencetak gol untuk MU pada menit 16 setelah Juan Mata mendatapkan ruang terbuka di daerah lawan dan melepaskan umpan kepada Rashford yang menaklukkan Martin Demichelis sebelum menyarangkan bola untuk mengelabui penjaga gawang Joe Hart.

Apabila kedudukan bertahan, maka MU akan menambah rekor kemenangan dalam laga antar dua tim sekota itu menjadi 71 kali.

Selain itu meski tertahan pada peringkat enam, MU akan mengantongi 50 poin menyamai perolehan posisi kelima West Ham United (50).

Tuan rumah sebetulnya lebih agresif dalam laga yang berjalan cukup seimbang ini, namun dari sembilan kali percobaan tembakan yang mereka miliki hanya dua yang mengarah ke sasaran.

Setelah menarik keluar Raheem Sterling akibat cedera pada menit 26 dan menggantinya dengan Fernando Reges, pelatih Manuel Pellegrini masih memiliki dua kuota pergantian pemain.

Di bangku cadangan masih ada penyerang muda Kelechi Iheanacho dan Wilfried Bony jika Pellegrini memutuskan penyegaran di lini depan.

Berikut susunan pemain kedua tim berdasarkan laman resmi Liga Utama Inggris.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Yaya Toure, Fernandinho; Jesus Navas, David Silva, Raheem Sterling (Fernando Reges); Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick, Morgan Schneiderlin; Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford
Pelatih: Louis van Gaal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016