Jakarta (ANTARA News) - Penyerang muda klub FC Copenhagen, Nicolai Jorgensen, mengantar Denmark mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 pada laga pemanasan jelang Piala Eropa di Stadion MCH, Denmark, Jumat dini hari WIB.

Nicolai Jorgensen mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya menyusul umpan Yussuf Poulsen berhasil masuk ke gawang Islandia pada menit 50.

Empat menit kemudian, Jorgensen menggandakan skor untuk Denmark 2-0 setelah menyambut umpan akurat gelandang Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen.

Islandia hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat tendangan Arnor Ingvi Traustason yang menerima umpan sepak pojok pada menit 90. Skor 2-1 untuk kemenangan Tim Dinamit bertahan hingga laga usai.

Denmark tidak berlaga pada Piala Eropa setelah disingkirkan Swedia pada babak play-off. Di sisi lain, Islandia tergabung dalam grup F bersama Portugal, Austria, dan Hungaria, demikian mengutip Skysports.

Susunan pemain:

Denmark (5-3-2):
Schmeichel, Dalsgaard, Kjaer, Christensen, Agger, Durmisi, Hojbjerg, Eriksen, Delaney, Poulsen, Jorgensen.

Islandia (4-4-2):
Kristinsson, Hauksson, Arnason, Sigurdsson, Magnusson, Hallfredsson, Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnason, Finnbogason, Sigthorsson.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016