Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Arus lalu lintas jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, padat pada arus balik libur Paskah 2016, Minggu.

Kepadatan arus lalu-lintas terjadi sejak di kilometer 66, yakni titik pertemuan antara kendaraan dari jalan tol Cipularang dengan kendaraan yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Di titik pertemuan itu, arus lalu-lintas padat. Bahkan di titik tertentu seperti menjelang wilayah istirahat sekitar Kilometer 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek kendaraan yang melintas sempat berhenti.

Selepas arena istirahat di wilayah Karawang pada jalur arah Jakarta tersebut, kendaraan baru bisa melaju. Tetapi pengendara hanya bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 20-40 kilometer per jam.

Arus lalu lintas kembali tersendat di titik menjelang gerbang tol Karawang Timur dan gerbang tol Karawang Barat.

Sementara itu, Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, mengatakan, jika arus lalu-lintas padat pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu-lintas lawan arah.

"Contra flow diterapkan di KM53+200 sampai KM41.200," kata dia.

Ia mengatakan, Minggu ini, volume kendaraan yang melintas Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, mengalami peningkatan.

Lalu-lintas yang keluar gerbang tol Cikarang Utama dari arah Cikampek menuju Jakarta pada pukul 06.00-14.00 WIB mencapai 32.046 kendaraan atau meningkat dari situasi normal 22.232 unit kendaraan. 

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016