Jakarta (ANTARA News) - Mercedes masih dominan ketika pebalapnya Nico Rosberg merebut kemenangan kelimanya dalam balap Formula Satu di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu waktu setempat.

Rosberg finish dengan catatan waktu 1 jam 33,34 menit, 10 detik lebih cepat dari pebalap Ferrari Kimi Raikkonen yang menyelesaikan balap di posisi kedua.

Rekan Rosberg di Mercedes, Lewis Hamilton, memang sempat merosot ke posisi sembilan dalam lap pertama setelah pada tikungan pertama ia bersenggolan dengan Valtteri Bottas dari William.

Namun, ia mampu terus melaju untuk merebut podium ketiga melengkapi dominasi Mercedes sejauh ini hingga di seri Bahrain yang menantang.

Semantara jagoan Ferrari lainnya, Sebastian Vettel, yang tampil baik dalam kualifikasi, akhirnya gagal memulai balapan karena ada masalah mesin sebelum bendera start berkibar. Vettel mengalami masalah pada mesin mobilnya saat lap formasi sebelum masuk ke garis start.

Tempat keempat di Bahrain direbut Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing yang finish 62,3 detik lebih lambat dari Rosberg, diikuti Romain Grosjean dari tim pendatang baru Haas yang merebut tempat kelima, demikian mengutip f1.com.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016