Tim voli pasir Jabar akan menjadi satu-satunya tim pelatda yang diundang pada seri pertama itu,"
Bandung (ANTARA News) - Tim putra dan putri voli pasir Pelatda PON XIX/2016 Jabar akan turun pada Sirkuit Bola Voli Pantai Nasional Indonesia Open seri I tahun 2016 di Pantai Selatan Painan Provinsi Sumatera Barat 14-17 April 2016.

"Tim voli pasir Jabar akan menjadi satu-satunya tim pelatda yang diundang pada seri pertama itu," kata Pelatih Voli Pasir Pelatda PON XIX/2016 Jabar Karsono di Bandung, Senin.

Ia menyebutkan, kejuaraan tersebut pihaknya akan mengirimkan dua pasang atlet. Tim Jabar akan bersaing dengan timnas bola voli pasir dari sejumlah negara di ASEAN.

"Tujuan kita mengikuti kejuaraan tersebut lebih kepada mengasah kemampuan atlet sekaligus mengaplikasikan hasil latihan selama ini. Ini menjadi ajang try out pertama kita dalam persiapan menuju PON XIX," katanya.

Dengan bersaing dengan para atlet nasional dari sejumlah negara peserta itu diharapkan para atlet Jabar bisa mengambil ilmu dan pengalaman dari pertandingan yang akan mereka jalani.

"Sebelum bertanding di Indonesia Open itu, kami akan menempa atlet dalam training center di Indramayu untuk mengantisipasi cuaca panas di Padang," katanya.

Selain mengikuti kejuaraan di Padang, Sumatera Barat, Bidang Voli Pasir Pengprov PBVSI Jabar Erwin Heriansyah menyebutkan tim bola voli pasir putri pun berencana mengikuti kejuaraan internasional bertajuk Asian Women Championship. Kejuaraan bola voli pasir tingkat Asia tersebut rencananya akan digelar di Vietnam pada 24-29 April 2016.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016