Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pariwisata mempromosikan 10 tujuan wisata Indonesia melalui program Wonderful Indonesia ke masyarakat Korea Selatan, mulai dari Danau Toba hingga Pulau Morotai di Maluku Utara. 

Keterangan Kedutaan Besar Indonesia di Seoul, yang diterima di Jakarta, Rabu, menyatakan, 10 tujuan wisata Indonesia yang dipromosikan itu Danau Toba (Sumatra Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), dan Kepulauan Seribu (Jakarta). 

Lalu Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo dan Semeru (Jawa Timur), Pantai Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Pulau Morotai (Maluku Utara).

Sepuluh daerah wisata ini akan dipecah ke dalam tiga sub bagian yaitu pariwisata golf, pariwisata pesiar, dan pariwisata menyelam. 

Selama ini nama Bali sudah dikenal publik Korea Selatan. Kementerian Pariwisata telah menyiapkan program Beyond Bali karena Indonesia memiliki sangat banyak kekayaan wisata, alam, dan budaya yang bisa dipromosikan. 

Pemerintah menargetkan jumlah wisatawan Korea di atas 400.000 orang pada 2016. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 11 persen dari target tahun lalu sebesar 360.000 wisatawan.

Pewarta: Libertina Widyamurti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016