Villarreal, Spanyol (ANTARA News) - Penyerang Villarreal, Cedric Bakambu, berhasil mengemas dwigol demi mengantarkan timnya mengatasi Sparta Praha dengan skor 2-1 dalam laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion El Madrigal, Spanyol, Jumat pagi WIB.

Berkat hasil tersebut, Villarreal setidaknya memiliki modal cukup penting saat menyambangi markas Praha untuk menjalani laga kedua pada pekan depan.

Bakambu membuka keunggulan Villarreal lewat gol cepat pada saat laga baru berjalan tiga menit.

Gol tersebut merupakan hukuman atas permainan buruk Praha yang terlalu lama memainkan bola di area sendiri, sehingga saat penjaga gawang David Bicik mencoba membuangnya jauh ke depan, bola justru membentur badan Bakambu dan bersarang ke gawangnya sendiri.

Tim tamu bermain sangat buruk di babak pertama, namun mereka cukup beruntung karena tuan rumah juga gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang diperoleh.

Praha yang sedikit terlambat panas akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Jakub Brabec di pengujung babak pertama melalui situasi sepak pojok saat pemain belakang itu berhasil melompat tinggi menyambut datangnya bola kiriman Borek Dockal dan menanduknya melewati penjaga gawang Sergio Asenjo.

Usai turun minum tuan rumah bernafsu untuk lekas merebut kembali keunggulan, namun tandukan Mario pada menit 47 menyambut tendangan sudut dimentahkan oleh mistar gawang.

Villarreal akhirnya kembali merebut keunggulan mereka pada menit 63 lewat sebuah bangunan serangan apik yang diakhiri dengan penyelesaian sempurna oleh Bakambu di hadapan gawang.

Tim besutan Marcelino Garcia Toral itu sebetulnya memiliki beberapa kesempatan untuk memperbesar keunggulan, namun tendangan Bakambu pada menit 75 tepat mengarah ke pelukan Bicik dan bola sepakan Roberto Soldado masih bisa dihalau oleh Costa Nhamoinesu pda menit 79.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo (PG); Mario, Eric Bailly, Victor Ruiz, Jaume Costa (Adrian Marin); Denis Suarez, Manu Trigueros, Bruno, Samu Castillejo (Leo Baptistao); Roberto Soldado, Cedric Bakambu (Adrian).
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Sparta Praha (3-1-4-2): David Bicik (PG); Jakub Brabec, Mario Holek (Radoslav Kovac), Costa Nhamoinesu; Lukas Marecek; Borek Dockal, Marek Matejovsky (David Lafata), Martin Frydek, Ladislav Krejci; Tiemoko Konate, Lukas Julis (Kehinde Fatai).
Pelatih: Zdenek Scasny

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016