Lille, Prancis (ANTARA News) - Tuan rumah Lille OSC berhasil melibas AS Monaco dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga 1 Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi Lille di klasemen sementara yang masih berada di urutan ketujuh dengan koleksi 49 poin.

Sebaliknya bagi Monaco (55), kekalahan itu membuat mereka gagal merebut kembali posisi kedua dari tangan Olympique Lyon (55) yang sudah lebih dulu meraih kemenangan atas Montpellier (37) pada Sabtu (9/4) dini hari lalu. Kedua tim sebetulnya memiliki jumlah poin yang sama, namun tim besutan Leonardo Jardim kalah telak dalam agresivitas gol hanya surplus delapan gol saja dibandingkan surplus 20 gol yang dimiliki Lyon.

Laga Lille kontra Monaco diwarnai dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Sebastien Moreira, satu lembar untuk tiap kubu.

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup lambat dan Morgan Amalfitano akhirnya memecah kebuntuan untuk tuan rumah pada menit 37 dengan sontekan jarak dekat meneruskan bola umpan sundulan Eder.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, tuan rumah harus kehilangan satu punggawa dari lapangan setelah Renato Civelli diusir wasit akibat tindakan tak terpuji pada menit 55.

Monaco bukannya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain malah kehabisan akal dan tetab berada di bawah tekanan hingga Elderson Echiejile melakukan pelanggaran keras terhadap Sebastien Corchia yang langsung diganjar kartu merah pada menit 64.

Tiga menit setelah jumlah pemain kembali imbang, Lille menggandakan keunggulan mereka lewat Eder yang memungkasi skema serangan cepat dengan menyelesaikan umpan kiriman Mounir Obbadi.

Menit 77, giliran Obbadi yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan kiriman Sofiane Boufal.

Kemudian pada menit 88, umpan terobosan Junior Tallo berhasil diselesaiakn oleh Djibril Sidibe demi membawa Lille menjauh dari kejaran Monaco, unggul 4-0.

Sebuah gol hiburan dicetak oleh pemain pengganti Monaco Fares Bahlouli pada menit 90+2.

Berikut susunan pemain seturut laman resmi Liga 1 Prancis.

Lille OSC (4-3-3): Vincent Enyeama (PG); Sebastien Corchia, Renato Civelli, Marko Basa, Djibril Sidibe; Mounir Obbadi (Rio Mavuba), Florent Balmont (Adama Soumaoro), Ibrahim Amadou; Morgan Amalfitano, Eder, Sofiane Boufal (Junior Tallo)
Pelatih: Frederic Antonetti

AS Monaco (4-2-3-1): Danijel Subasic (PG); Andrea Raggi, Jemerson, Ricardo Carvalho, Elderson Echiejile; Fabinho, Jeremy Toulalan; Nabil Dirar (Guido Carrillo), Bernardo Silva, Thomas Lemar (Kylian Mbappe-Lottin); Vagner Love (Fares Bahlouli)
Pelatih: Leonardo Jardim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016