Enschede, Belanda (ANTARA News) - Gol semata wayang yang dicetak penyerang Feyenoord, Michiel Kramer, mengantarkan timnya mengatasi tuan rumah FC Twente 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-30 Eredivisie Liga Belanda di Stadion De Grolsch, Enschede, Minggu.

Kemenangan itu memantapkan posisi Feyenoord di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 55 poin, sedangkan Twente (35) harus melorot ke urutan ke-13.

Feyenoord mengendalikan jalannya pertandingan dengan mendominasi 59 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 kali percobaan tembakan yang hanya empat di antaranya menemui sasaran.

Tim besutan Giovanni van Bronchorst itu membuka keunggulan pada menit ke-13 saat Kramer menyelesaikan umpan yang dikirimkan Eljero Elia.

Feyenoord berkali-kali memperoleh kesempatan hingga akhir pertandingan untuk memperbesar kemenangan, namun tak satupun upaya mereka membuahkan gol tambahan, termasuk saat tandukan Elia menit 81 ditolak oleh mistar gawang.

Sementara itu tuan rumah, yang melakukan sembilan kali percobaan tembakan dengan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang, juga gagal menciptakan gol lain dalam laga tersebut.

Susunan pemain yang diturunkan seturut laman resmi UEFA.

FC Twente (4-3-3): Nick Marsman (PG); Hidde ter Avest, Bruno Uvini, Joachim Andersen, Stefan Thesker (Robbert Schilder); Kamohelo Mokotjo, Hakim Ziyech, Tim Hoelscher; Jerson Cabral, Oskar Zawada, Chinedu Ede (Torgeir Borven)
Pelatih: Rene Hake

Feyenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer (PG); Rick Karsdorp, Sven van Beek, Eric Botteghin, Miquel Nelom; Karim El Ahmadi, Dirk Kuyt (Bilal Basacikoglu), Tonny Vilhena; Jens Toornstra, Michiel Kramer, Eljero Elia
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016