Jakarta (ANTARA News) - Lalu lintas jalan raya di daerah Pasar Ikan, Muara Baru, Jakarta Utara, akan dialihkan terkait dengan adanya revitalisasi Pasar Ikan.

Menurut keterangan dari TMC Polda Metro Jaya ketika dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin, Polisi mengimbau kepada warga masyarakat dan pengguna jalan bahwa mulai hari Senin tanggal 11 April 2016, agar masyarakat tidak melintasi Jalan Pakin, dikarenakan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas yang mengarah ke lokasi tersebut.

Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Lodan mengarah ke Jalan Gedong Panjang akan dialihkan melalui Jalan Tongkol kemudian melintas Jalan Cengkeh wilayah Taman Sari, Jakarta Barat.

Kemudian arus lalu lintas yang dari Gedong Panjang, tidak dapat melintas daerah Jalan Pakin.

Apabila akan mengarah ke Jl. Lodan (khususnya kendaraan roda empat) dihimbau pengguna jalan masuk Tol Gedong Panjang. Untuk Truk Kontainer yang datang dari Jl. RE. Martadinata yang akan mengarah Penjaringan, seluruhnya melalui jalur Tol Ancol Barat kemudian Exit Tol Gedong Panjang.

Bagi masyarakat maupun pengguna jalan yang tidak berkepentingan, agar tidak melintasi kawasan tersebut guna menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi tersebut.

Pemprov DKI rencananya akan merelokasi wilayah tersebut. Warga masih banyak yang belum memahami sosialisasi tersebut. Beberapa warga bahkan masih menolak untuk dipindahkan. Warga Pasar Ikan akan direlokasikan ke daerah Rusun Rawa Bebek.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016