Milan (ANTARA News) - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, membeberkan alasan pemecatan pelatih Sinisa Mihajlovic demi tercapainya target klub menembus kompetisi Eropa dan meraih juara Coppa Italia 2016.

I Rossoneri memecat Mihajlovic dan menunjuk pelatih Primavera, Cristian Brocchi, guna menangani AC Milan sampai akhir musim 2016.

AC Milan tercecer di peringkat enam klasemen Liga Italia, berjarak tujuh poin dari zona Eropa yang ditempati Fiorentina. Namun AC Milan masih berpeluang juara Coppa Italia jika menekuk Juventus di final pada 22 Mei di Stadion Olimpico Roma.

"Saya berterima kasih kepada Sinisa Mihajlovic atas usahanya, usaha yang maksimal," tulis Berlusconi di halaman Facebook resminya dilansir dari Football Italia, Selasa.

"Namun, Milan harus berbuat lebih banyak. Kami harus menyelesaikan musim dengan cara terbaik untuk memenangkan Coppa Italia dan tentu saja kembali ke kompetisi Eropa," lanjut Berlusconi.

"Brocchi adalah pilihan untuk mempersiapkan masa depan, masa depan di mana Milan harus kembali dengan gaya bermain dan hasil yang layak," kata dia.

"Pada akhir musim, kami akan mengambil kesimpulan dan kami akan memaksimalkan pilihan ini demi tujuan itu," demikian Berlusconi.

==================================
http://www.football-italia.net/82729/berlusconi-%E2%80%98milan-must-do-more%E2%80%99

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016