Jakarta (ANTARA News) - Akhir pekan ini pengunjung memadati Pameran Dirgantara Edu-Tech Expo 2016 di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma untuk melihat perkembangan teknologi kedirgantaraan, baik militer maupun sipil.

Tak hanya itu, dalam gelaran yang berlangung pada 15 hingga 17 April itu, berbagai pernak-pernik turut diburu pengunjung, antara lain miniatur pesawat, pakaian, stiker, mug serta aksesori lain berbau dunia kedirgantaraan.

"Saya datang ke sini untuk melihat teknologi dirgantara kita, termasuk hunting pernak-pernik karena saya memang pecinta dunia penerbangan," kata Amir Syah, seorang pengunjung asal Cileungsi kepada Antara News di lokasi pameran, Jakarta, Sabtu.

Pengunjung lain, Robi Panjaitan, menyambut antusias acara ini karena dinilainya sangat memanjakan para pecinta dunia penerbangan untuk penambah koleksinya, selain untuk menambah pengetahuan seputar kedirgantaraan.

Salah satu penyedia miniatur pesawat terbang yang hadir dalam acara ini, Multi Toys, menghadirkan harga khusus selama acara.

"Ada diskon khusus 10 persen selama acara. Harga yang dibanderol mulai Rp120 ribu hingga Rp2 juta. Ada miniatur pesawat komersil, pesawat tanpa awak hingga tank," kata Yahya Afandi dari Multi Toys.

TNI Angkatan Udara memang sedang menggelar Bulan Dirgantara Indonesia sepanjang April 2016. Bulan Dirgantara ini digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Udara yang dirayakan setiap tanggal 9 April.

Pada hari ketiga atau hari terakhir pameran, Minggu (17/4), akan ada atraksi Dirgantara TNI AU seperti kolone senapan, atraksi Paskhas - SAR Tempur dan Jupiter Aerobatic Team yang digelar sejak pukul 09.00 WIB.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016