Jakarta (ANTARA News) - Leicester City dan West Ham United harus puas berbagi poin menyusul hasil imbang 2-2 pada Liga Utama Inggris pekan ke-34 di Stadion King Power, Minggu.

Hasil imbang 2-2 ini diwarnai kartu merah terhadap Jamie Vardy yang mencetak gol pertama Leicester. West Ham sempat membalas lewat gol Andy Carroll dan Aaron Cresswell namun penalti Leonardo Ulloa membuat skor akhir menjadi 2-2.

Kendati imbang, namun Leicester tetap bertengger di pucuk klasemen Liga Utama Inggris dengan 73 poin atau unggul delapan angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Adapun West Ham di tempat keenam dengan 53 poin.

Pada jalannya laga, The Fox unggul 1-0 lewat serangan balik yang dilancarkan N'Golo Kanté kemudian menyodorkan bola kepada Jamie Vardy yang melepaskan tembakan kaki kiri untuk membobol gawang West Ham pada menit 18.

West Ham mengemas peluang saat umpan silang Pedro Obiang disambut tandukan Cheikhou Kouyate pada menit 44, sayang arah bola melenceng ke sisi kiri.

Pelatih West Ham, Slaven Bilic, memasukan Andy Carroll menggantikan Pedro Obiang pada awal babak kedua.

Andy Carroll mengancam gawang Schmeichel lewat tandukannya saat menerima umpan tendangan penjuru Dimitri Payet pada menit 50. Sayang arah bola tidak akurat.

Leicester harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Jamie Vardy dihukum kartu kuning kedua akibat berpura-pura jatuh. Claudio Ranieri pun memasukan Leonardo Ulloa menggantikan Shinji Okazaki pada menit 59.

West Ham memanfaatkan keutuhan jumlah pemain untuk menyamakan kedudukan dan peluang itu datang ketika bek Leicester, Wes Morgan, menjatuhkan Winston Reid pada menit 83.

Andy Carroll yang mengeksekusi tendangan 12 pas itu tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan kaki kiri yang mengarah ke kanan gawang.

The Hammers berbalik unggul 2-1 lewat tendangan kaki kiri Aaron Cresswell pada menit 88.

Leicester berupaya menyelamatkan diri dari kekalahan lewat upaya overlap bek Danny Simpson, namun umpannya kepada Leonardo Ulloa sia-sia karena terperangkap offside.

Leicester menyamakan kedudukan pada injury time lewat penalti Ulloa setelah Jeffrey Schlupp dijatuhkan Carroll. Skor 2-2 bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan situs Premier League.

Susunan pemain dilansir dari situs Liga Utama Inggris:

Leicester:
Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Albrighton (Jeffrey Schlupp), Kante, Drinkwater, Mahrez (Daniel Amartey), Okazaki (Leonardo Ulloa), Vardy.

West Ham: Adrian, Antonio, Reid, Ogbonna, Cresswell, Obiang (Andy Carroll), Kouyate, Noble (Manuel Lanzini), Moses (Enner Valencia), Payet, Emenike.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016