Kuching, Malaysia (ANTARA News) - Tiga lagi jasad ditemukan pada Sabtu pada pukul 18.00 waktu Malaysia, menambah jumlah korban meninggal dalam kecelakaan helikopter di negara bagian Serawak menjadi empat, sementara pencarian dua orang lagi sedang berlangsung.

Selain jasad Wakil Menteri Komoditas dan Industri Perkebunan Noriah Kasnon yang ditemukan pada Jumat, jasad kedua ditemukan pada pukul 8.34 Sabtu pagi di tepi Sungai Batang Lupar, sekitar 15 km dari lokasi tempat jasad Noriah ditemukan.

Jasad ketiga ditemukan pada Sabtu siang, sekitar satu kilometer dari jasad Noriah ditemukan sementara jasad keempat ditemukan pada pukul 15.20 waktu setempat, juga dekat dengan jasad Noriah.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak membenarkan bahwa jasad kedua yang ditemukan ialah Dr Sundaran Annamalai, Sekretaris Jenderal Kementerian Komoditas dan Industri Perkebunan.

Komisaris Polisi Sarawak Mohammad Sabtu Osman mengidentifikasi jasad ketiga ialah Ahmad Sobri Harun, ajudan Noriah.

Seluruh tiga jasad tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Serawak di Kuching, sekitar 250 km dari Lingga tempat pusat operasi pencarian dan pertolongan berada.

Jasad Noriah diterbangkan ke Kuala Lumpur Jumat malam dan dikebumikan di pekuburan Muslim di negara bagian Selangor Sabtu pagi.

Noriah pergi bersama suaminya Asmuni Abdullah, anggota dewan Kuala Kangsar dan Ketua Dewan Penegurus Minyak kelapa Sawit Malaysia wan Mohammad Khair-il Anuar wan ahmad, Dr Sundaran, Ahmad Sobri menumpang helikopter dengan pilot kapten Rudolf Rex Ragas.

Helikopter itu tinggal landas dari Betong dalam perjalanan menuju Kuching pada 16.12 waktu setempat Kamis tetapi hilang beberapa saat setelah hilang kontak dengan menara pengawas. Demikian laporan Bernama dan OANA.

(M016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016