Roma (ANTARA News) - Francesco Totti tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan liga yang ke-600 untuk dia di AS Roma. Kesebelasan itu menang 3-0 atas tamunya Chievo pada Minggu, dan naik ke peringkat kedua di Liga Italia.

Kemenangan ini membawa Roma mengoleksi 77 angka dengan satu pertandingan tersisa pada persaingan untuk memperebutkan tiket otomatis Liga Champions.

AS Roma unggul satu angka atas Napoli yang baru akan bertanding melawan Torino pada Minggu malam.

"Kemenangan ini untuk para penggemar kami yang sebenarnya tidak layak untuk menjalani musim yang berat ini," kata gelandang Roma Miralem Pjanic kepada Sky Sports Italia.

Radja Nainggolan mengemas gol pembukaan pada menit ke-18, sebelum Antonio Ridiger menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-39 melalui sundulan kepalanya.

Miralem Pjanic menambahi gol ketiga ketika ia mendapat operan bagus dari Totti (39), dan ia dengan tenang menaklukkan Albano Bizzarri.

"Peringkat kedua tidak tergantung kepada kami," tambah Pjanic. "Namun Torino selalu sulit dikalahkan di kandang sendiri, dan Napoli tidak akan mendapatkannya dengan mudah."

Totti, yang masa depannya setelah akhir musim ini masih belum pasti, dimasukkan untuk menggantikan Mohamed Salah pada menit ke-59, dan sang kapten klub menerima "standing ovation" yang emosional pada pertandingan yang berpeluang menjadi laga terakhirnya di Stadio Olimpico.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/A020) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016