Liverpool (ANTARA News) - Juergen Klopp tengah menyiapkan rencana bagi Liverpool jelang laga melawan Sevilla dalam final Liga Europa yang digelar di Basel pada Rabu waktu setempat (18/5).

Ini kesempatan emas bagi skuad asuhan Klopp untuk meraih prestasi menjulang di ajang Liga Europa, sebagaimana dikutip dari laman Daily and Sunday Express.

Manajer berpaspor Jerman itu mengaku terus memotivasi seluruh anak asuhannya agar tetap fokus pada dua laga tersisa di kompetisi Liga Inggris (Premier League). Untuk itu Klopp terus memberi perhatian kepada laga Liga Europa.

Liverpool bakal menghadapi Chelsea dalam laga Liga Inggris pada Rabu pekan ini kemudian meladeni West Brom pada Minggu.

Menyusul kemenangan Liverpool dengan skor 2-0 atas Watford, Klopp menulis dalam catatan programnya, "Hasil (kemenangan) ini tidak boleh lantas mengabaikan final Liga Europa yang bakal kami jalani pada 18 Mei nanti."

"Mulai sekarang, kami telah menjalani tiga laga penting di ajang Liga Inggris. Untuk itu kami perlu terus fokus."

"Mengenai susunan pemain dapat saja bervariasi dan dapat disesuaikan dengan laga yang tersisa. Ini tidak semata karena pertimbangan bahwa kami siap tampil di final. Ini karena kami perlu lebih cermat menimbang kemampuan para pemain dan menurunkan pemain dengan penuh tanggungjawab. Semuanya terpulang kepada kebutuhan dan keperluan setiap pertandingan."

"Mengenai laga melawan Watford di Anfield, tentu kami siap turun dengan kekuatan penuh di setiap pertandingan, utamanya di laga selanjutnya."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016