Ini sebagai upaya untuk mewujudkan organisasi Polri yang unggul, paripurna dan dicintai masyarakat."
Manado (ANTARA News) - Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Wilmar Marpaung mengingatkan jajaran kepolisian daerah itu agar mengimplementasikan program revolusi mental dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Ini sebagai upaya untuk mewujudkan organisasi Polri yang unggul, paripurna dan dicintai masyarakat," kata Kapolda Brigjen Marpaung pada pembinaan dan operasional, di Manado, Selasa,

Di hadapan pejabat utama Polda Sulut dan para Kapolres jajaran, Wilmar Marpaung menambahkan, supaya tetap menjaga kekompakkan, keharmonisan dan soliditas organisasi Polri.

Terkait dengan pelaksanaan gelar operasional itu, Marpaung mengatakan
kegiatan tersebut bertujuan menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan tugas jajaran dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Analisa evaluasi (Anev) itu baik pada satuan kerja di lingkup markas Polda maupun di jajaran.

Pada kegiatan ini masing-masing Kepala Satuan Wilayah (Satwil) jajaran memaparkan situasi wilayah dan pelaksanaan tugasnya, diantaranya Anev gangguan kamtibmas, situasi personel dan permasalahannya.

Selain itu berbagai terobosan kreatif dari masing-masing Kasatwil yang dilakukan.

Para pejabat utama juga memaparkan hasil Anev bidang tugasnya masing-masing dan hal-hal lain yang penting, menonjol maupun yang bersifat atensi untuk dilaksanakan serta langkah-langkah antisipatif dan perbaikan.

Hadir juga pada kegiatan yang digelar di ruang Tribrata Mapolda, Wakapolda Sulut Kombes Pol Yudi Hermawan. 

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016