Zagreb (ANTARA News) - Pelatih timnas Kroasia Ante Cacic tidak mengikut sertakan bek Liverpool Dejan Lovren untuk tim sementaranya yang berisi 27 pemain untuk Piala Eropa, setelah keduanya berseteru pada Maret pada pertandingan persahabatan melawan Hungaria.

Lovren merupakan pemain cadangan yang tidak terpakai pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu dan belakangan melontarkan kritik kepada Cacic, yang mencoretnya setelah bek tengah itu berhenti melakukan pemanasan ketika ia menyadari dirinya tidak akan ambil bagian dalam pertandingan itu.

"Ini adalah para pemain terbaik yang kami miliki," kata Cacic pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin.

"Bermain di tim nasional memerlukan bentik yang bagus dan komitmen total di level klub dan internasional. Kami ingin menjaga suasana bagus di ruang ganti."

"Saya tidak menutup pintu untuk Lovren, ia dapat kembali pada suatu hari kelak jika ia menyadari bahwa ia harus menjadi pemain yang mengutamakan tim," tambahnya.

"Ketika fajar tiba kepada dirinya ia tidak dapat melihat kepada rekan-rekan setimnya, staf, dan pelatih, ia mungkin akan menemukan cara untuk masuk ke sini."

Lovren tampil bagus untuk Liverpool belakangan ini, mencetak gol penentu kemenangan di fase akhir pertandingan saat mereka memenangi leg kedua dengan skor 4-3 atas Borussia Dortmund, yang mengirim tim Liga Inggris itu menuju final Liga Europa.

Ia juga tampil sangat baik saat Si Merah menang agregat 3-1 atas tim Spanyol Villarreal, yang membawa Liverpool menuju final untuk berhadapan dengan juara bertahan Sevilla di Basel.

Tim asuhan Cacic mencakup enam pemain dari klub juara Kroasia Dinamo Zagreb, di mana kiper 21 tahun Dominik Livakovic dipanggil untuk menjadi pelapis.

Kroasia menghuni Grup D di Piala Eropa, bersama dengan juara bertahan Spanyol, Republik Ceko, dan Turki.

Daftar pemain timnas Kroasia:

Kiper: Danijel Subasic (Monaco), Lovre Kalinic (Hajduk Split), Ivan Vargic (Rijeka), Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb).

Bek: Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow), Darijo Srna (Shakhtar Donetsk), Domagoj Vida (Dynamo Kiev), Sime Vrsaljko (Sassuolo), Gordon Schildenfeld (Dinamo Zagreb), Ivan Strinic (Napoli), Tin Jedvaj (Bayer Leverkusen), Duje Caleta-Car (Red Bull Salzburg).

Gelandang: Luka Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona), Mateo Kovacic (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Milan Badelj (Fiorentina), Ivan Perisic (Inter Milan), Alen Halilovic (Sporting Gijon), Domagoj Antolic (Dinamo Zagreb), Marko Rog (Dinamo Zagreb), Ante Coric (Dinamo Zagreb).

Penyerang: Mario Mandzukic (Juventus), Nikola Kalinic (Fiorentina), Marko Pjaca (Dinamo Zagreb), Andrej Kramaric (Leicester City), Duje Cop (Dinamo Zagreb).

(Reuters/H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016