Jakarta (ANTARA News) - Pemain yang belum pernah berlaga bersama Timnas Turki, Emre Mor, dan juga Mevlut Erdinc serta Gokhan Tore yang terkena larangan bermain, secara mengejutkan masuk skuad sementara Turki untuk Piala Eropa 2016.

Pelatih Timnas Turki Fatih Terim telah mengumumkan 31 pemain anggota skuad sementara Turki dan tiga laga persahabatan mendatang melawan Inggris (22 Mei), Montenegro (29 Mei) dan Slovenia (5 Juni).

Emre Mor si anak ajaib pilihan UEFA.com yang bermain untuk klub Nordsjælland di Denmark, dimasukkan kendati hanya pernah sekali memperkuat Timnas U-21, sedangkan striker Mevlut Erdinc yang menghadapi musim sulit dengan Hannover dan kemudian dipinjamkan kepada Guingamp, juga menjadi kejutan.

Namun yang paling mengejutkan adalah masuknya gelandang klub Besiktasş Gokhan Tore, yang akan dua kali dilarang bermain pada dua laga awal fase grup melawan Kroasia dan Spanyol, setelah mendapat kartu merah pada laga kualifikasi melawan Islandia beberapa waktu lalu.

"Gokhan bermain baik sekali sebelum ini dan dia juga membantu di masa datang. Kami tak ingin mencampakkan dia," kata Terim.

Skuad sementara Turki pada Piala Eropa 2016, seperti dilansir laman UEFA.com.

Penjaga gawang:
Ali ŞSasal Vural (Eskisehirspor), Harun Tekin (Bursaspor), Onur Kıvrak (Trabzonspor), Volkan Babacan (Istanbul Basaksehir).

Bek: Gokhan Gonul (Fenerbahce), Sener Ozbayraklı (Fenerbahce), Ahmet Calık (Genclerbirligi), Caglar Soyuncu (Altınordu), Hakan Balta (Galatasaray), Mehmet Topal (Fenerbahce), Semih Kaya (Galatasaray), Serdar Aziz (Bursaspor), Caner Erkin (Fenerbahce), Ismail Kiybası (Besiktasş).

Gelandang:
Emre Mor (Nordsjælland), Gokhan Tore (Besiktasş), Volkan Sen (Fenerbahce), Yasin Oztekin (Galatasaray), Hakan Calhanogu (Bayer Leverkusen), Mahmut Tekdemir (Istanbul Basaksehir), Nuri Sahin (Borussia Dortmund), Oguzhan Ozyakup (Besiktas), Ozan Tufan (Fenerbahce), Selcuk Inan (Galatasaray), Alper Potuk (Fenerbahce), Arda Turan (Barcelona), Olcay ŞSahan (Besiktas).

Depan: Burak Yılmaz (Beijing Guoan), Cenk Tosun (Besiktas), Mevlüt Erdinc (Guingamp), Yunus Mallı (Mainz).

Jadwal pertandingan Turki di Grup D
12/06: Turki vs Kroasia (Paris)
17/06: Spanyol vs Turki (Nice)
21/06: Republik Ceko vs Turki (Lens)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016