Valencia (ANTARA News) - David Beckham meyakini Real Madrid semestinya memberikan waktu kepada mantan rekan setimnya di klub itu, Zinedine Zidane, untuk dapat meraih kesuksesan, bahkan meski legenda hidup Prancis itu gagal menginspirasi mereka memenangi final Liga Champions pada akhir bulan ini.

Zidane gagal membawa klub ibukota itu meraih kejayaan di Liga Spanyol, di mana Real finis dengan tertinggal satu angka di belakang Barcelona, namun dapat mengklaim gelar perdananya sejak menggantikan Rafael Benitez pada awal tahun ini pada final Liga Champions 28 Mei melawan rival sekota Atletico di Milan.

"Madrid memerlukan stabilitas dan keberlanjutan," kata Beckham saat diwawancarai majalah Spanyol Semanal XL.

"Akan bagus jika Zizou (Zidane) meneruskan untuk beberapa waktu, dan bahwa mereka memelihara para pemain yang mereka miliki hari ini."

"Bahkan jika mereka tidak memenangi Liga Champions, akan bagus untuk membiarkan Zidane bekerja."

"Stabilitas adalah kunci, bukan dalam setiap aspek dalam hidup namun dalam bisnis."

Mantan kapten Inggris Beckham bermain bersama Zidane di Real sejak 2003 sampai 2006, sebelum pahlawan Prancis itu mengundurkan diri dari sepak bola.

"Di samping menjadi teman yang baik, ia juga merupakan sosok yang paling berhasrat tentang sepak bola dan Real Madrid yang pernah saya temui dan merupakan pemain terbaik di mana saya pernah bersamanya," kata Beckham.

Zidane merupakan asisten Carlo Anceloti pada 2013 ketika Real menjuarai Liga Champions, dan pernah melatih tim cadangan Real, Castilla, di divisi ketiga sebelum ditunjuk menjadi pelatih ke-11 Real dalam 12 tahun.

Ia memenangi penghargaan Pelatih Terbaik Liga Spanyol untuk April, mendulang penghargaan itu untuk pertama kalinya musim ini, menyusul laju enam kemenangan pada bulan itu yang membantu tim kembali berpeluang menjadi juara.

Real tertinggal sepuluh angka dari Barcelona, dan mampu memangkas celah itu menjadi hanya satu angka pada akhir pekan terakhir musim kompetisi.

"Saya tidak terlahir untuk melatih namun Zizou, ya," tutur Beckham, demikian  Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016