London (ANTARA News) - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, mengaku kehadiran striker Manchester United Marcus Rashford berpotensi mengancam posisinya di Timnas Inggris.

Marcus Rashford yang melakukan debut bersama Manchester United pada tiga bulan lalu dipanggil pelatih Roy Hogdson untuk masuk Timnas Inggris. Sebagai pemain berusia 18 tahun, Rashford tampil baik dengan mencetak delapan gol dalam 17 pertandingan untuk MU.

Rashford akan bersaing dengan striker lainnya Daniel Sturridge, Jamie Vardy, Wayne Rooney dan Harry Kane yang masuk 26 nama skuat sementara menjelang Piala Eropa 2016. Adapun striker Tottenham Harry Kane memandang Rashford bisa mengancam posisinya.

"Dia luar biasa. Pujian penuh untuk dia, dia layak mendapat tempat. Dia masih muda, dia muncul dan menunjukkan tidak takut bermain di panggung besar dan dia mengekspresikan dirinya," kata Kane dilansir dari Skysports, Sabtu.

Rashford akan membuat debut seniornya pada laga persahabatan melawan Australia di Stadion of Light, Jumat pekan depan. Jika ia tampil mengesankan, bukan tidak mungkin Rashfod akan menggeser pemain lain.

"Jika Anda bermain untuk Inggris, akan ada ancaman untuk posisi Anda," kata Kane mengomentari kemunculan Rashford.

"Kami semua berjuang untuk posisi kami. Tidak ada yang aman atau menjadi starter secara pasti, jadi dari sekarang sampai ke Piala Eropa kami menjaga posisi kami," kata dia.

"Saya akan terus bekerja keras dan saya yakin dia juga, jadi kami melihat bagaimana kelanjutannya," ujar Kane.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016