Kami hampir menang atas lawan karena sudah sempat unggul pada game pertama dan game kedua. Tapi, kami tidak dapat bermain konsisten
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang pada putaran pertama turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open 2016 yang digelar di Stadion Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Pasangan pelatnas itu takluk pada ganda campuran Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 18-21, 15-21 dalam laga selama 36 menit.

"Kami hampir menang atas lawan karena sudah sempat unggul pada game pertama dan game kedua. Tapi, kami tidak dapat bermain konsisten," kata Edi selepas pertandingan.

Pada game pertama, pasangan Indonesia yang menempati peringkat 25 dunia itu sempat tertinggal 2-3, 4-8. Mereka bangkit pada jeda game kedua 11-8 dan berlanjut hingga 13-9 dan 15-13.

Hanya ketika skor imbang 15-15, pasangan Korea Selatan yang mencapai peringkat dua dunia itu terus melaju 18-15, 20-17 dan merebut game pertama 21-18.

Edi/Gloria juga kembali menjalani drama permainan pada game kedua karena perolehan skor yang saling menyalip dengan pasangan Ko/Kim.

Walaupun unggul 8-5 dan 13-11 pada game kedua, Edi/Gloria dipaksa mengakui dominasi permainan Ko/Kim yang tampil tenang dengan bola-bola cepat dan rotasi posisi.

"Kami belum dapat menjaga momentum keunggulan hingga skor mencapai 21. Padahal saya sudah yakin kami akan menang di hadapan penonton Indonesia," kata Edi.

Edi menambahkan Ko/Kim punya mental bermain yang lebih kuat terutama ketenangan ketika mencapai poin-poin kritis di atas 15.

"Kami masih berharap bermain maksimal. Tapi, kami juga sudah mencoba melakukan yang terbaik," kata Gloria. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016