Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian akan membina Industri Kecil Menengah (IKM) di Tegal, Jawa Tengah, yang bergerak dibidang pengolahan makanan, untuk meningkatkan kualitas kemasannya.

"Dengan kemasan yang menarik, harga jual dari produk tersebut bisa lebih tinggi, tentu ini menambah pendapatan untuk masyarakat," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Selasa.

Saleh mengatakan, Tegal memiliki berbagai potensi industri yang dapat dikembangkan, salah satunya produk makanan olahan ikan.

Dengan produk yang berkualitas, lanjut Saleh, ditambah kemasan yang menarik, maka Saleh berharap industri olahan ikan di Tegal dapat tumbuh semakin pesat.

Sementara itu, Walikota Tegal Siti Masitha menyampaikan, pembinaan tersebut diyakini akan memunculkan IKM baru di daerahnya, yang mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja.

"Program yang dijalankan berupa pelatihan-pelatihan, nantinya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang kemudian akan menjadikan profesi (pelaku IKM), dan kemudian mengurangi pengangguran," ujar Siti.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016