Jakarta (ANTARA News) - Manajer Wales Chris Coleman memperingatkan timnya untuk melawan perasaan cepat berpuas diri menjelang turnamen Piala Eropa di Prancis minggu depan menyusul penampilan yang berubah menurun belakangan ini setelah memastikan maju ke putaran final Euro 2016.

Kemenangan terakhir Wales tercipta pada pertandingan penyisihan terakhir Euro 2016 mereka saat melawan Andorra Oktober tahun lalu dan sejak itu tim asuhan Coleman dikalahkan Belanda dan Ukraina, serta seri melawan Irlandia Utara.

"Sejak kami lolos, jika Anda melihat hasil-hasil kami, tak ada yang bisa dibanggakan," kata Coleman. "Kami melewati serangkaian hasil itu di mana kami hampir tak terkalahkan namun sejak itu kami agak berhenti. Kadang sukses memunculkan agak sedikit berpuas diri."

Euro 2016 akan menjadi turnamen besar Wales sejak Piala Dunia 1958 di Swedia setelah tim asuhan Coleman finis kedua pada babak penyisihan grup sehingga langsung mendapatkan satu jatah dalam putaran final yang diikuti 24 tim mulai 10 Juni.

Wales menghadapi Slowakia, Inggris dan Rusia pada Grup B, dengan pertandingan pertama mereka melawan Slowakia di Bordeaux pada 11 Juni.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016