Jakarta (ANTARA News) - Apple dilaporkan akan menggelar acara tahunan World Wide Developers Conference (WWDC) pada 13 Juni mendatang. Perusahaan tersebut akan mengumumkan produk baru, proyek, software, hardware, komputer dan fitur baru untuk produk yang telah dirilis sebelumnya.

Dalam acara tersebut Apple diharapkan mengungkap line up terbaru dari MacBook Pro yang kabarnya akan mengusung layar OLED di atas keyboard. Apple juga dikabarkan akan merilis versi iOS terbaru untuk, dan mungkin akan mengubah nama OS X dengan MacOS.

Apple juga diharap dapat membocorkan jajaran iPhone teranyar, yang kemungkinan akan dibekali dual kamera untuk iPhone 7 Plus, dan model memori penyimpanan terendah 32GB. Jika analis benar, iPhone 7 akan dirilis pada musim liburan.

Tidak hanya itu, dalam gelaran tersebut Apple juga diperkirakan akan merilis update untuk Apple Music, dan berbagi perkembangan baru untuk Apple Watch yang telah genap setahun dirilis, April 2015, dan hingga saat ini tidak ada informasi untuk penerusnya.

WWDC dapat diikuti secara streaming melalui perangkat Apple pada 13 Juni mendatang, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016