Kami sudah berjuang dan punya kesempatan..."
Jakarta (ANTARA News) - Cedera kaki yang dialami pemain ganda campuran Denmark Joachim Fischer Nielsen, yang berpasangan Christinna Pedersen, saat melawan pasangan China Xu Chen/Ma Jin tidak mengganggu persiapannya menjelang Olimpiade 2016.

Nielsen/Pedersen dan Xu/Ma memperebutkan tiket ke semifinal turnamen Indonesia Terbuka 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

"Kakinya tidak parah, akan cepat baik. Saya rasa itu tidak akan mempengaruhi persiapan Olimpiade," kata Pedersen usai laga.

Ia mengatakan setelah gugur di Indonesia Terbuka dengan angka 21-18, 19-21, 19-21 dari pasangan China, mereka akan melanjutkan persiapan olimpiade di Australia Terbuka.

"Selanjutnya kami akan persiapan di Australia Open. Semoga ada keajaiban di Australia Open dapat menang di sana," ujarnya.

Kaki kanan Nielsen terkilir saat berusaha mengembalikan smes bertubi-tubi dari Xu Cen di laga perempat final itu.

Setelah mendapat pertolongan medis, Nielsen kembali ke lapangan dan harus menyelesaikan rubber games selama 77 menit.

"Kami sudah berjuang dan punya kesempatan, kami bermain bagus sampai kalah 19-21 di game terakhir. Kami kecewa," tutur Pedersen.

Pada awal game pertama, Xu/Ma sempat memimpin, tetapi smes yang dilontarkan Xu Chen banyak keluar lapangan. Setelah mendapat sumbangan poin dari kesalahan itu, pasangan Denmark lebih percaya diri pada akhir game pertama dan menang 21-18.

Game kedua berjalan dengan ketat, Nielsen/Pedersen tertinggal di awal game, tetapi dapat menyamakan kedudukan 11-11 dan 15-15.

Xu Chen masih melakukan kesalahan, banyak pengembaliannya keluar lapangan sehingga Denmark menjadi unggul 17-15.

Setelah Nielsen terkilir, pasangan China meningkatkan tekanan dan mampu menyamakan kedudukan 18-18. Xu/Ma semakin tidak terbendung dan menang 21-19.

Pada game ketiga, pasangan China memimpin di awal 4-0, mereka diuntungkan karena Pedersen melakukan kesalahan beberapa kali sehingga angka menjadi 10-5.

Pasangan Denmark kembali berjuang dan mampu menyamakan kedudukan 10-10 dan unggul 16-13, selanjutnya Xu/Ma menyamakan kedudukan 16-16 dan 18-18. China berhasil melakukan penyelesaian dengan baik dan menutup game ketiga 21-19.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016