Bandung (ANTARA News) - Kepala Polda Jawa Barat, Bambang Waskito, menginstruksikan seluruh Polsek di sepanjang jalur mudik di Jawa Barat agar bisa dijadikan tempat pemudik beristirahat saat arus mudik dan arus balik pada Lebaran 2016/1437 Hijriah.

"Memang sudah saya instruksikan. Kalau tempat istirahat di SPBU penuh pasti larinya ke Polsek, bahkan ke Kantor Kecamatan," kata dia, di Bandung, Kamis.

Dia katakan, "Nanti saya akan cek bersama panglima Kodam III/Siliwangi." Bahkan kebersihan dan keharuman toilet dan kamar mandi di Kantor-kantor Polsek di jajarannya juga diperiksa benar-benar. 

Untuk pemudik sepeda motor, dia juga menyiapkan tempat peristirahatan gratis yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti karpet, tukang pijat dan lain-lain. "Pokoknya kita usahakan agar pelayanan prima kepolisian untuk masyarakat itu bisa benar-benar dirasakan oleh pemudik yang melintas Jawa Barat," katanya.

"Dan tadi berdasarkan informasi dari Bina Marga Provinsi Jawa Barat, H-7 sudah tidak ada lagi perbaikan jalan sehingga H-7 sudah bisa dilalui semuanya," ujar dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016