Bordeaux, Prancis (ANTARA News) - Penyerang tim nasional Wales, Gareth Bale, mencetak gol pada menit 10 demi membawa timnya unggul 1-0 atas Slowakia hingga babak pertama usai dalam laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Sabtu.

Bale mencetak golnya dari bola mati setelah tandemnya di lini depan Wales, Jonathan Williams, dilanggar barisan pertahanan Slowakia tak jauh dari kotak penalti.

Dengan tenang penyerang Real Madrid itu melepaskan tendangan bebas yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Matus Kozacik, seolah mereka ulang gol perdananya untuk timnas Wales pada 2006 silam juga ke gawang timnas Slowakia.

Slowakia sebetulnya memulai laga dengan percaya diri dan keluar mengancam gawang Wales yang dikawal penjaga gawang cadangan Liverpool, Danny Ward, lantaran cedera yang membekap Wayne Hennessey.

Sayangnya, aksi individual Marek Hamsik pada menit 3 yang diakhiri dengan sepakan terarah ke dalam gawang berhasil disapu oleh bek Tottenham Hotspur Ben Davies hanya beberapa meter tepat di hadapan gawang.

Menit 33 Williams terjatuh di dalam kotak penalti lawan saat berduel dengan Martin Skrtel, namun wasit Svein Oddvar Moen mengabaikan permintaan penalti dari para pemain Wales.

Skrtel hampir saja menyamakan kedudukan untuk Slowakia di pengujung babak pertama jika saja mampu menjangkau umpan silang di hadapan gawang Wales.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Wales (3-5-2): Danny Ward (PG); James Chester, Ashley Williams, Ben Davies; Chris Gunter, David Edwards, Joe Allen, Aaron Ramsey, Neil Taylor; Jonathan Williams, Gareth Bale
Pelatih: Chris Coleman

Slowakia (4-2-3-1): Matus Kozacik (PG); Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Dusan Svento; Juraj Kucka, Patrik Hrosovsky; Robert Mak, Marek Hamsik, Vladimir Weiss; Michal Duris
Pelatih: Jan Kozak.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016