"Soal belum berpengalaman, kami tidak melihat itu sebagai cara yang tepat."
Jakarta (ANTARA News) - Pencetak gol Inggris dalam pertandingan perdananya di Piala Eropa 2016, Eric Dier, menilai bahwa kurangnya pengalaman bukanlah alasan bagi negaranya gagal mengamankan kemenangan atas Rusia, 1-1, pada laga Grup B di Marseille, Prancis, Minggu pagi WIB.

"Kami sangat kecewa, kami bermain baik dalam pertandingan kemudian memberikan gol pada akhirnya," kata Eric Dier usai pertandingan dilansir dari ESPN, Minggu.

Pasukan muda besutan pelatih tim nasional sepakbola Inggris, Roy Hodgson, mendominasi pertandingan dalam waktu cukup lama, dan seolah akan menang pertandingan setelah tendangan bebas Eric Dier berbuah gol pada menit ke-73.

Namun, kapten Rusia Vasili Berezutsky mengirim bola hasil sundulan yang menerobos masuk gawang Joe Hart hanya dalam beberapa detik dari tiga menit tambahan waktu tersisa jelang pertandingan berakhir.

Skuat Inggris kini harus berkumpul kembali untuk menyiapkan laga besar melawan Wales yang menjadi pemuncak klasemen Grup B Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Slowakia.

Pemain gelandang klub Tottenham itu menimpali, "Soal belum berpengalaman, kami tidak melihat itu sebagai cara yang tepat."

"Ada banyak hal positif dalam pertandingan, kinerja yang sangat tinggi, kami melakukan segalanya dengan benar, kami mengontrol permainan, memiliki itu semua tapi tidak bisa mengendalikannya sampai akhir," katanya.

Dier pun menambahkan, "Kami tidak kalah, kami bangkit dan bertanding lagi, dan sekarang melihat ke depan untuk pertandingan besar lainnya."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016