Jakarta (ANTARA News) - Clint Dempsey mencetak gol untuk mengantar Tim Nasional Amerika Serikat unggul 1-0 atas Paraguay pada laga pamungkas grup A Copa America Centenario di Stadion Financial Field Philadelphia, Pennsylvania, Minggu pagi WIB.

Dempsey yang pernah merumput bersama Fulham dan Tottenham Hotpur mencetak gol pada menit 27 memaksimalkan umpan diagonal Gyasi Zardes yang lolos dari penjagaan pemain Paraguay Da Silva.

Paraguay mencoba menyamakan kedudukan lewat upaya Lezcano yang memaksa masuk ke sektor pertahanan Amerika Serikat. Namun upaya Lezcano dikandaskan Brooks, bek tim tuan rumah yang bermain untuk tim Bundesliga Hertha Berlin.

Lezcano kembali mengancam gawang Brad Guzan setelah meneruskan bola yang dibawa Sanabria namun sepakan itu tidak menghasilkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga interval babak pertama.

Amerika Serikat akan lolos ke perempatfinal jika berhasil mengalahkan Paraguay. Namun jika berakhir seri atau dimenangi Paraguay, maka tim yang lolos akan ditentukan pada laga antara Kosta Rika melawan Kolombia.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs Copa America 2016:

AS (4-3-3): Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Bedoya, Bradley, Jones; Zardes, Dempsey, Wood

Paraguay (4-4-2): Villar; Balbuena, Gomez, Da Silva, Gomez, Samudio; Gonzalez, Ayala, Ortiz, Almiron; Sanabria, Lezcano.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016