Pekalongan (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah akan menyiagakan sekitar 70 petugas untuk berjaga di sejumlah titik rawan jalur alternatif pada arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pekalongan Ali Akbar di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa pengamanan itu sebagai upaya memberikan keamanan bagi para pemudik yang melalui jalur alternatif.

"Para petugas ini akan kami siagakan di sejumlah titik rawan, seperti jalur alternatif menuju Wiradesa hingga Spait, Kajen-Kedungwuni dan Bojong-Kajeb," katanya.

Ia mengatakan selain menempatkan petugas, pemkab juga akan memasang beberapa rambu penunjuk arah pada jalur alternatif, seperti mulai dari Spait hingga Kertijayan-Kedungwuni.

"Meski rambu lalu lintas sudah terpasang di sejumlah titik, kami akan menambah rambu penunjuk arah agar memudahkan para pemudik berkendaraan," katanya.

Menurut dia, sebagai persiapan menyambut Lebaran 2016, pemkab juga telah memperbaiki sejumlah jalan alternatif maupun jalan utama.

"Kami memastikan kondisi jalan di jalur alternatif maupun jalan utama relatif baik karena kerusakan pada beberapa titik sudah diperbaiki," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016