Nice, Prancis (ANTARA News) - Laga penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 antara Polandia menghadapi Irlandia Utara masih berkedudukan imbang 0-0 saat memasuki masa turun minum di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu.

Polandia tampil lebih dominan sepanjang babak pertama dengan memiliki 68 persen penguasaan bola.

Sayangnya Robert Lewandowski dkk tak cukup efisien dalam melakukan serangan sebab dari 10 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Polandia setidaknya memiliki dua peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan lebih baik oleh barisan serangan mereka.

Pertama saat Arkadiusz Milik berhasil menyambut umpan tarik Bartosz Kaputska di dalam kotak penalti pada menit 30, sayangnya tendangan penyerang Ajax itu melambung tak tentu arah di hadapan penjaga gawang Michael McGovern.

Kemudian pada menit 39 giliran Kaputska yang melepaskan tendangan keras dari tepian kotak penalti dengan kaki kirinya, hanya untuk dihalangi kepalan tangan McGovern dan sekadar berbuah sepak pojok, satu dari tujuh sepak pojok yang diraih Polandia pada babak pertama.

Sebaliknya tim besutan Michael O'Neill yang berstatus sebagai tim debutan Piala Eropa tahun ini patut kecewa dengan kinerja lini tengah dan depan mereka yang tak sekalipun menciptakan peluang sepanjang 45 menit pertama laga berjalan.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny (PG); Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk; Jakub Blaszczykowski, Grzegorz Krychowiak, Krzysztof Maczynski, Bartosz Kapustka; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski
Pelatih: Adam Nawalka

Irlandia Utara (3-5-1-1): Michael McGovern (PG); Craig Cathcart, Gareth McAuley, Jonny Evans; Conor McLaughlin, Chris Baird, Patrick McNair, Oliver Norwood, Shane Ferguson; Steven Davis; Kyle Lafferty
Pelatih: Michael O'Neill

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016