Kita sudah diuji, tentunya sumbangan-sumbangan pikiran khususnya kepada saya dari teman-teman sangat diperlukan,"
Cikeas (ANTARA News) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla meminta masukan dan sumbangan pikiran dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono agar pemerintahan lebih baik.

"Kita sudah diuji, tentunya sumbangan-sumbangan pikiran khususnya kepada saya dari teman-teman sangat diperlukan," kata Wapres saat buka puasa bersama di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jabar, Senin.

Dalam acara buka bersama itu juga dihadiri sebagian besar Menteri Kabinet Indonesia Bersatu termasuk Wakil Presiden Boediono.

Wapres Kalla sebelumnya juga pernah mendampingi SBY sebagai wakil presiden pada periode 2004-2009. Karena itu, menurut dia pengalaman yang panjang yang telah ada sebelumnya antara mereka bisa disatukan kembali sebagai pembelajaran.

"Hari-hari ini dunia mengalami banyak masalah kita juga di Indonesia mengalami masalah. Tentu dengan kebersamaan hal itu bisa kita atasi," katanya.

Dia mengatakan, situasi saat ini memang banyak berubah tapi secara umum apabila semua bersatu, menyampaikan pikiran-pikiran yang baik berdasarkan pengalaman yang ada.

Pemerintah saat ini menurut dia sangat terbuka untuk menerima saran- saran termasuk pikiran-pikiran baik dari para mantan menteri yang tergabung dalam Paguyuban Kabinet Indonesia Bersatu.

"Tadi saya bicara dengan Pak Jokowi juga tentu mengharapkan sumbangan-sumbangan pikiran yang baik dari kita semua untuk memberikan suatu solusi yang baik apabila kita memiliki masalah-masalah," ujar Wapres Kalla.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016