Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Irlandia, Martin O'Neill, mengaku dirinya tak bisa menyalahkan para pemain asuhannya setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Swedia dalam babak penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, Selasa dini hari WIB.

"Kami seharusnya bisa unggul jauh saat turun minum, namun kami tidak bisa memperoleh gol dan kami pantas unggul di awal babak kedua. Para pemain ini ingin dan matian-matian bermain, sungguh menyenangkan bekerja dengan mereka," kata O'Neill selepas laga sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami kecewa karena kebobolan gol penyeimbang, namun saya tidak bisa menyalahkan penampilan mereka, mereka tampil luar biasa," ujarnya menambahkan.

Terkait gol yang diraih timnya, O'Neill menyebutnya sebagai hasil kerja brilian Seamus Coleman dipadukan reaksi apik Wes Hoolahan.

"Itu adalah gol yang luar biasa. Seamus brilian, Wes sedikit kehilangan keseimbangan tapi itu sambaran yang luar biasa. Gol yang luar biasa," katanya.

Setelah kedudukan kembali imbang, O'Neill menurunkan Robbie Keane menggantikan Hoolahan dan Aiden McGeady menggantikan James McCarthy untuk bisa memenangi pertandingan, sayangnya itu tidak berhasil.

Selanjutnya Irlandia akan berhadapan dengan Belgia di laga kedua pada Sabtu (18/6) di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016