Jakarta (ANTARA News) - Penjaga gawang tim nasional Belgia, Thibaut Courtois, mengatakan bahwa negaranya kini harus memenangi dua laga berikutnya dalam penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 setelah dibungkam Italia 0-2 di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis, Selasa dini hari WIB.

"Sekarang kami harus memenangi dua laga berikutnya dan menjadi tim yang lebih baik," kata Courtois sebagaimana dilansir laman resmi UEFA selepas pertandingan usai.

Courtois menilai bahwa Italia memperlihatkan perbedaan kelas antara kedua tim dalam laga tersebut dan taktis mengalahkan Belgia.

"Italia mengungguli kami dalam organisasi permainan dan mereka juga lebih baik dalam hal taktik," ujar penjaga gawang Chelsea itu.

Sementara itu bek Belgia, Jan Vertonghen mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan Setan Merah.

"Kami tahu kami akan melawan tim yang kuat, namun tetap mengecewakan ketika kalah. Kami tahu mereka akan bertahan dengan baik, sehingga anda harus mencetak gol dari peluang yang ada, sayangnya itu tidak terjadi," kata Vertonghen.

"Selanjutnya akan ada beban lebih (di dua laga berikutnya) namun kami tahu itu dan tim siap untuk itu," ujar bek Tottenham Hotspur itu.

Dua laga tersisa Belgia akan menghadapi Irlandia pada Sabtu (18/6) dan Swedia pada Kamis (23/6).

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016