Laga ini luar biasa, saya apresiasi kepada semua pemain yang bisa menunjukkan kemampuannya
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Persipura Jayapura Jafry Sastra memuji tim asuhannya yang mampu meraih kemenangan 5-4 ketika menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (13/6) malam.

"Laga ini luar biasa, saya apresiasi kepada semua pemain yang bisa menunjukkan kemampuannya," kata Jafry Sastra saat memberikan keterangan pers di Jayapura.

Menurut dia, Boas TE Solossa dan kawan-kawan telah menunjukkan daya juang yang tinggi, padahal sempat tertinggal dua gol di babak pertama, namun di babak kedua terus bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan sehingga jauh dari kata kalah.

"Di babak pertama kami tertinggal karena ada miskomunikasi tapi setelah rehat babak pertama, saya minta pemain untuk percaya diri. Saya sampaikan bahwa semua materi sudah diberikan saat latihan, pemain harus percaya diri bahwa bisa menangkan laga," katanya.

Motivasi yang diberikan saat turun minum, kata mantan pelatih Semen Padang itu akhirnya memompa semangat pemain-pemain Mutiara Hitam.

"Saya minta agar pemain percaya diri bahwa mujizat Tuhan akan terjadi. Saya minta mereka kembangkan permainan sesuai dengan latihan yang diberikan dan itu terbukti," katanya.

"Babak kedua, saya mencoba mengubah taktik, ketika tertinggal saya harus menarik pemain pengganti seperti menarik Isak Wanggai dan masukkan Ricky Kayame, agar bermain lebih cepat sehingga bisa ciptakan peluang agar terjadinya gol untuk kemenangan," tambah Jafry Satra.

Secara terpisah, Fery Pahabol, penyerang mungil Persipura Jayapura yang bermain apik pada malam itu mengatakan bahwa dua gol yang dilesakkan untuk mengobati dahaga pecinta Persipuramania yang inginkan timnya mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Puji Tuhan, hanya mujizat yang terjadi kami bisa menangkan laga ini. Karena berkat Tuhan, dan kita sudah berusaha sekeras mungkin cetak gol dan kemenangan ini buat pecinta Persipuramania yang selama ini menanti gol-gol dari kami," katanya.

Pada laga itu, Fery dan Boas, masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Yustinus Pae pada menit 4 babak pertama memanfaatkan umpan Fery Pahabol.

Persipura menang atas tamunya, Barito Putera dengan skor akhir 5-4. 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016