Saint-Etienne, Prancis (ANTARA News) - Kapten sekaligus mega bintang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, berpasangan dengan punggawa Fenerbahce, Nani, untuk mengisi barisan depan kala negaranya menghadapi tim debutan Islandia dalam penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Keduanya menempati lini terdepan serangan Portugal dalam skema 4-3-1-2 yang diterapkan pelatih Fernando Santos, yang mendapuk gelandang serang AS Monaco Joao Moutinho sebagai penyerang lubang maupun kreator serangan di belakang Ronaldo-Nani.

Trio lini tengah dihuni pemain-pemain talenta generasi anyar Portugal, yakni Joao Mario, Danilo Pereira dan Andre Gomes, sementara duet Pepe dan Ricardo Carvalho jadi palang pintu pertahanan mereka.

Di kubu Islandia, pelatih Heimir Hallgrimsson menurunkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan penyerang Nantes, Kolbeinn Sigthorsson, dengan penyerang Kaiserlautern, Jon Dadi Boedvarsson.

Tiga dari empat pemain yang mengisi lini tengah Islandia merumput di tanah Britania Raya, termasuk andalan Swansea Gylfi Sigurdsson yang bakal didampingi Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson dan Birkir Bjarnason.

Islandia tentu bertekad untuk tidak memulai debut mereka di kancah Piala Eropa dengan buruk, namun di atas kertas Portugal patut diunggulkan dan Strakarnir Okkar cukup beruntung jika bisa mengantongi satu poin selepas pertandingan tersebut usai.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Portugal (4-3-1-2): Rui Patricio (PG); Vieirinha, Pepe, Ricardo Carvalho, Raphael Guerreiro; Andre Gomes, Danilo Pereira, Joao Mario; Joao Moutinho; Nani, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Islandia (4-4-2): Hannes Thor Halldorsson (PG); Birkir Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason; Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason; Jon Dadi Boedvarsson, Kolbein Sogthorsson
Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016