Jakarta (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo telah menyamai rekor Luis Vigo tampil 127 kali untuk timnas Portugal saat ia disebut dalam 11 pemain utama dalam laga pembuka mereka pada Euro 2016 melawan Islandia.

Ronaldo adalah pemain yang sangat penting bagi tim nasional. Dia salah seorang pemain terbaik dunia dan pemain paling mahal sampai saat ini, kata Luis Vigo seperti dilaporkan uefa.com, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Ketika ia dalam kondisi terbaiknya, dia tidak terbendung. "Saya tidak setuju ketika orang mengatakan dia bermain lebih baik bagi Real Madrid daripada untuk Portugal karena bermain untuk klub Anda sama sekali berbeda daripada untuk tim nasional Anda."

Luis mengatakan, semua yang dilakukan Ronaldo bagi Portugal membuktikan kualitas dan bagaimana ia memberikan semua saat dia memakai seragam Portugal.

"Jika Anda adalah pemain paling penting, maka tentu saja ada tekanan. Saya pikir dia bisa mengelolanya karena dia telah bermain di level tinggi sepanjang hidupnya. Dia terbiasa untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan, dan perlu untuk mencetak gol dan membuat perbedaan," tambah Luis Figo.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016