"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, itu bukan rahasia"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengatakan para pemain asuhannya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dalam laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 kontra Islandia yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, itu bukan rahasia," kata Santos dalam konferensi pers selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Menurut Patricio laga pertama dalam sebuah putaran final kompetisi selalu sulit untuk dijalani, namun ia mengharapkan timnya dapat bangkit dan tampil lebih baik di dua laga sisa penyisihan Grup F.

"Selalu ada kesulitan tersendiri di laga pertama. Saya pikir kami akan bangkit dan menampilkan permainan luar biasa di dua laga lagi," katanya.

"Tak ada gunanya menangisi nasi yang sudah menjadi bubur. Para pendukung kami sangat luar biasa, kami berterima kasih kepada mereka seusai laga, mereka fantastis," ujar Santos menambahkan.


Sementara itu terkait keputusannya menurunkan Ricardo Quaresma sebagai pemain pengganti pada menit 73, Santos menyebutkan hal itu demi menjaga kebugaran sayap Besiktas yang sebelumnya sempat mengalami cedera otot tersebut.

"Ia siap bermain. Ada risiko jika menurunkan sejak awal, setelah 45-50 menit mungkin ia harus ditarik," pungkasnya.

Portugal selanjutnya akan menghadapi Austria, yang di laga pertama takluk 0-2 dari Hongaria, di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (19/6) dini hari WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016